gallery
29
31

 

Medan — Selasa, 31 Januari 2024 dilaksanakan acara Wisuda Purnabakti Hakim Tinggi, Bapak Cipta Sinuraya, S.H., M.H., dan Bapak Parlindungan Sinaga, S.H. yang telah memasuki pensiun per tanggal 1 Februari 2024 di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Tinggi Medan.

Acara ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Medan, Bapak Dr. Drs. H. Panusunan Harahap, S.H., M.H dan diikuti oleh seluruh Hakim Tinggi dan Pegawai Pengadilan Tinggi Medan dan Ketua Pengadilan Negeri se-Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Medan.

Acara dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan Presiden RI tentang pemberian kenaikan pangkat pengabdian, pemberhentian dan pemberian pensiun wisudawan diteruskan dengan pembacaan riwayat hidup dan jabatan. Setelah itu acara dilanjutkan penanggalan Kalung Jabatan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Medan.  Acara diakhiri dengan pelepasan yang ditandai dengan kirab purnabakti dengan diiringi penaburan bunga melati dan foto bersama di depan gedung Pengadilan Tinggi Medan.

33
32

 

 

Dilanjutkan dengan acara perpisahan Hakim Tinggi dan Pegawai Pengadilan Tinggi Medan.

 

Hakim Tinggi yang mutasi ke Pengadilan Tinggi Bandung, Bapak Pahatar Simarmata, S.H., M.Hum, dan Pegawai Pengadilan Tinggi Medan yang memasuki masa pensiun adalah Bapak Effendi Siregar SH., MH (Panitera Pengganti) dan Ibu Jainab, SH (Panitera Pengganti).