Written by Candra A.
LEMBAR KERJA ELEKTRONIK EVALUASI ZONA INTEGRITAS (ZI) MENUJU WBBM
SATUAN KERJA : PENGADILAN TINGGI MEDAN
Tahun : 2023
PENILAIANKeterangan
A. PENGUNGKIT (60)
I. PEMENUHAN (30)
1. Manajemen Perubahan
i Penyusunan Tim Kerja
a. Unit kerja telah membentuk tim untuk melakukan pembangunan Zona Integritashttps://drive.google.com/file/d/1r5ivTPmTHD0ZGNkLbPZrwpWNzDzaMIau/view?usp=share_linkIntegritas
Evidence
b. Penentuan anggota Tim dipilih melalui prosedur/mekanisme yang jelashttps://drive.google.com/file/d/1IHH2pZ6ABXQq54vZDnt5M151HyR8C5d2/view?usp=share_link
Evidence
ii Rencana Pembangunan Zona Integritas
a. Terdapat dokumen rencana kerja pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBMhttps://drive.google.com/file/d/1Z1DJnyzU3Yf5HeapzQFS4gQM-ecvpnpr/view?usp=share_link
Evidence
b. Dalam dokumen pembangunan terdapat target-target prioritas yang relevan dengan tujuan pembangunan WBK/WBBMhttps://drive.google.com/file/d/1a-AoliA3SZgm3iVpfKNQHDtvSTQqUlGL/view?usp=share_link
Evidence
c. Terdapat mekanisme atau media untuk mensosialisasikan pembangunan WBK/WBBMhttps://drive.google.com/file/d/1bVmSjnDklE_kurqo-DXqfpr-ArR57umk/view?usp=share_link
Evidence
iii Pemantauan dan Evaluasi Pembangunan WBK/WBBM
a. Seluruh kegiatan pembangunan sudah dilaksanakan sesuai dengan rencanahttps://drive.google.com/file/d/1ERy1DDF9YgQ-rMBMMxWplKTG8Wjuu22u/view?usp=share_link
Evidence
b. Terdapat monitoring dan evaluasi terhadap pembangunan Zona Integritashttps://drive.google.com/file/d/1X6FvQFRPl7BtOI5ABh1jyIFiE0PBblrv/view?usp=share_link
Evidence
c. Hasil Monitoring dan Evaluasi telah ditindaklanjutihttps://drive.google.com/file/d/1moIcdViItA_sPSSmQr0SjcOW0BqRq4W6/view?usp=share_link
Evidence
iv Perubahan pola pikir dan budaya kerja
a. Pimpinan berperan sebagai role model dalam pelaksanaan Pembangunan WBK/WBBMhttps://drive.google.com/file/d/1MbY7vp7ZOYcr54AmTuCz0gR786dNaHWq/view?usp=share_link
Evidence
b. Sudah ditetapkan agen perubahanhttps://drive.google.com/file/d/1MKtsNz07wyD18H01DrkalE94a7sE9ET6/view?usp=share_link
Evidence
c. Telah dibangun budaya kerja dan pola pikir di lingkungan organisasihttps://drive.google.com/file/d/1CzRnKMHws849DzYL94O5lcEJ2XuEypNi/view?usp=share_link
Evidence
d. Anggota organisasi terlibat dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBMhttps://drive.google.com/file/d/1e0x1hfU-ufXFtIDWYrWlzRNzHr0JsEat/view?usp=share_link
Evidence
2. Penataan Tatalaksana
i Prosedur Operasional Tetap (SOP) Kegiatan Utama
a. SOP mengacu pada peta proses bisnis instansihttps://drive.google.com/drive/folders/1G2ZptDT2kDoicUT2UjqAXy1Pa3l2-5iq?usp=sharing
Evidence
b. Prosedur operasional tetap (SOP) telah diterapkanhttps://drive.google.com/drive/folders/1bDSgpyU5EvX80cvqeaORWVd769AOio58?usp=share_link
Evidence
c. Prosedur operasional tetap (SOP) telah dievaluasihttps://drive.google.com/drive/folders/10ccS0RfQcKs2uIf140UsgfBqly5lGC4-?usp=sharing
Evidence
ii Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)
a. Sistem pengukuran kinerja unit sudah menggunakan teknologi informasihttps://drive.google.com/drive/folders/1Lwo68l1Y0Hts9udymVCrLANx4rfXT8Uu?usp=sharing
Evidence
b. Operasionalisasi manajemen SDM sudah menggunakan teknologi informasihttps://drive.google.com/drive/folders/149-0KQrOJul1lDE32vlApe1uDxwHxTKv?usp=sharing
Evidence
c. Pemberian pelayanan kepada publik sudah menggunakan teknologi informasihttps://drive.google.com/drive/folders/1YcMCqgs_gKbXNbVp0cWBv76Hyq22SbiM?usp=share_link
Evidence
d. Telah dilakukan monitoring dan dan evaluasi terhadap pemanfaatan teknologi informasi dalam pengukuran kinerja unit, operasionalisasi SDM, dan pemberian layanan kepada publikhttps://drive.google.com/drive/folders/1gKkK5vtP64MmwZPm8elvup-ZNynek0xh?usp=share_link
Evidence
iii Keterbukaan Informasi Publik
a. Kebijakan tentang keterbukaan informasi publik telah diterapkanhttps://drive.google.com/drive/folders/1or-QjoPBU6k4Wv3Q1do5WIRl_j2pfMvz?usp=sharing
Evidence
b. Telah dilakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kebijakan keterbukaan informasi publikhttps://drive.google.com/drive/folders/1-iBU5dhQ2VxOSfRo0hVWlhDYxgxS9jnx?usp=sharing
Evidence
3. Penataan Sistem Manajemen SDM Aparatur
i Perencanaan Kebutuhan Pegawai sesuai dengan Kebutuhan Organisasi
a. Kebutuhan pegawai yang disusun oleh unit kerja mengacu kepada peta jabatan dan hasil analisis beban kerja untuk masing-masing jabatanhttps://drive.google.com/drive/folders/1lN9a04EjghwewlZv1Nz1v6ATWdfiEyh2?usp=share_link
b. Penempatan pegawai hasil rekrutmen murni mengacu kepada kebutuhan pegawai yang telah disusun per jabatanhttps://drive.google.com/drive/folders/1KVz_dr3f5us4IygGWR9S3d_Z-LCpcxff?usp=share_link
Evidence
c. Telah dilakukan monitoring dan dan evaluasi terhadap penempatan pegawai rekrutmen untuk memenuhi kebutuhan jabatan dalam organisasi telah memberikan perbaikan terhadap kinerja unit kerjahttps://drive.google.com/file/d/1ZHrozBz-f4L1SNkW2s-4Kax20vC4yNkl/view?usp=share_link
Evidence
ii Pola Mutasi Internal
a. Dalam melakukan pengembangan karier pegawai, telah dilakukan mutasi pegawai antar jabatanhttps://drive.google.com/file/d/1qxmFmbVUMQv1dJIEi-rHtiq5Oov9Ijur/view?usp=share_link
Evidence
b. Dalam melakukan mutasi pegawai antar jabatan telah memperhatikan kompetensi jabatan dan mengikuti pola mutasi yang telah ditetapkanhttps://drive.google.com/drive/folders/1hj2BJPa6YN8qz5hnQsdrRj8LpX4mPdHA?usp=share_link
c. Telah dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap kegiatan mutasi yang telah dilakukan dalam kaitannya dengan perbaikan kinerjahttps://drive.google.com/file/d/1hiDIAdqnQEl0QEjlfKqyopQ8Gih6VPp3/view?usp=share_link
Evidence
iii Pengembangan Pegawai Berbasis Kompetensi
a. Unit Kerja melakukan Training Need Analysis Untuk pengembangan kompetensihttps://drive.google.com/file/d/1-8lk6PJzFATz3FPxxTjG_zEveJfBzU25/view?usp=share_link
Evidence
b. Dalam menyusun rencana pengembangan kompetensi pegawai, telah mempertimbangkan hasil pengelolaan kinerja pegawaihttps://drive.google.com/file/d/1-8lk6PJzFATz3FPxxTjG_zEveJfBzU25/view?usp=share_link
Evidence
c. Tingkat kesenjangan kompetensi pegawai yang ada dengan standar kompetensi yang ditetapkan untuk masing-masing jabatanhttps://drive.google.com/drive/folders/1RUMDSEZaaY83HYvcO8HzaMlJcoqqC8wO?usp=share_link
Evidence
d. Pegawai di Unit Kerja telah memperoleh kesempatan/hak untuk mengikuti diklat maupun pengembangan kompetensi lainnyahttps://drive.google.com/drive/folders/1n_5GeZcA6dAEcdz31fkjodHqD0bQXJXY?usp=share_link
e. Dalam pelaksanaan pengembangan kompetensi, unit kerja melakukan upaya pengembangan kompetensi kepada pegawai (seperti pengikutsertaan pada lembaga pelatihan, in-house training, coaching, atau mentoring)https://drive.google.com/drive/folders/1RiWbCs9wI5kMFnOUHX8AyHYfpip-gQeF?usp=share_link
f. Telah dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap hasil pengembangan kompetensi dalam kaitannya dengan perbaikan kinerjahttps://drive.google.com/drive/folders/1QvwzB2B6-jFugBx49T0VjncR-bkYPIPH?usp=share_link
Evidence
iv Penetapan Kinerja Individu
a. Terdapat penetapan kinerja individu yang terkait dengan perjanjian kinerja organisasihttps://drive.google.com/drive/folders/1WVro1y6OxDha-S-elLNUKdi1ilGDOnCu?usp=share_link
b. Ukuran kinerja individu telah memiliki kesesuaian dengan indikator kinerja individu level diatasnyahttps://drive.google.com/drive/folders/1IoxjdIaIPucuVpcrq88Tfy7QKikqgX0V?usp=share_link
c. Pengukuran kinerja individu dilakukan secara periodikhttps://drive.google.com/drive/folders/1Q-rYquJenQgNDmxNVm-It_D4Pm45xQS2?usp=share_link
d. Hasil penilaian kinerja individu telah dijadikan dasar untuk pemberian rewardhttps://drive.google.com/drive/folders/1KdeWxl_oYQr7KStpQWtrbuDU8YtkKP18?usp=share_link
Evidence
v Penegakan Aturan Disiplin/Kode Etik/Kode Perilaku Pegawai
a. Aturan disiplin/kode etik/kode perilaku telah dilaksanakan/diimplementasikanhttps://drive.google.com/drive/folders/1d8smM0h1pQofmq4Qy8W8SdDLz2D3IDpq?usp=share_link
vi Sistem Informasi Kepegawaian
a. Data informasi kepegawaian unit kerja telah dimutakhirkan secara berkalahttps://drive.google.com/drive/folders/1OK9Oc4veR03pPpVVbqpiXTJRGbME0lFg?usp=share_link
4. Penguatan Akuntabilitas
i Keterlibatan Pimpinan
a. Unit kerja telah melibatkan pimpinan secara langsung pada saat penyusunan perencanaanhttps://drive.google.com/drive/folders/12-rutGV3esHnPUJZSYU_b-w7tnnLcDHB?usp=sharing
Evidence
b. Unit kerja telah melibatkan secara langsung pimpinan saat penyusunan penetapan kinerjahttps://drive.google.com/drive/folders/1FMnw9vpSjIb5UL0bBs8nQs7jpQZy1Kbz?usp=sharing
Evidence
c. Pimpinan memantau pencapaian kinerja secara berkalahttps://drive.google.com/drive/folders/1SpzNIffk5W0XOMD_LLdLy0kk0TygaM80?usp=sharing
Evidence
ii Pengelolaan Akuntabilitas Kinerja
a. Dokumen perencanaan kinerja sudah adahttps://drive.google.com/drive/folders/1iDzeoPqsEmqc973fOA9Y3KhpSPzP6oq2?usp=sharing
Evidence
b. Perencanaan kinerja telah berorientasi hasilhttps://drive.google.com/drive/folders/1S6peDWZR0p5XhPgndgTJQMm8dfKJZ0RH?usp=sharing
Evidence
c. Terdapat penetapan Indikator Kinerja Utama (IKU)https://drive.google.com/drive/folders/1EinwBGs83hl3lCMoFE7ngmRPPxaVGQQT?usp=sharing
Evidence
d. Indikator kinerja telah telah memenuhi kriteria SMARThttps://drive.google.com/drive/folders/17HRMm5IsB4UFKr_INVh87kDLVjztYZ4N?usp=sharing
Evidence
e. Laporan kinerja telah disusun tepat waktuhttps://drive.google.com/drive/folders/11q-NGl9a4hwwUAEd5K2xklZlj0-KSAVM?usp=sharing
Evidence
f. Laporan kinerja telah memberikan informasi tentang kinerjahttps://drive.google.com/drive/folders/1Bu2D-zvOiQM9SEAlGt1T4KORrHC1Gi3t?usp=sharing
Evidence
g. Terdapat sistem informasi/mekanisme informasi kinerjahttps://drive.google.com/drive/folders/1UpTVC-nbHINAFhgJyKB6uUi90Ffw0XmZ?usp=sharing
Evidence
h. Unit kerja telah berupaya meningkatkan kapasitas SDM yang menangangi akuntabilitas kinerjahttps://drive.google.com/drive/folders/1mU0WG0MH8Icv_IjHfSoyuoFRulyupCEC?usp=sharing
Evidence
5. Penguatan Pengawasan
i Pengendalian Gratifikasi
a. Telah dilakukan public campaign tentang pengendalian gratifikasihttps://drive.google.com/drive/folders/1G49QvIxxaWFD7cdmkwuBEyQge41YEtY-?usp=share_link
Evidence
b. Pengendalian gratifikasi telah diimplementasikanhttps://drive.google.com/drive/folders/1P2Y31L7Laix7iQ7DE83xFX01EJbWVoPY?usp=share_link
Evidence
ii Penerapan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP)
a. Telah dibangun lingkungan pengendalianhttps://drive.google.com/drive/folders/1Abd2KpshHVJXiHsxJlL6vnx-Zbof4h9K?usp=share_link
Evidence
b. Telah dilakukan penilaian risiko atas pelaksanaan kebijakanhttps://drive.google.com/drive/folders/1HOq8AIoi3d3M-a-VnPTKkeH02R33ICzi?usp=share_link
Evidence
c. Telah dilakukan kegiatan pengendalian untuk meminimalisir risiko yang telah diidentifikasihttps://drive.google.com/drive/folders/1QpsDloOgBp1Vll6PoM6_YiqqtBdDa8ys?usp=share_link
Evidence
d. SPI telah diinformasikan dan dikomunikasikan kepada seluruh pihak terkaithttps://drive.google.com/file/d/1fjiqEguShNXDOaXeya55NsZ0nFwAN5gP/view?usp=share_link
Evidence
iii Pengaduan Masyarakat
a. Kebijakan Pengaduan masyarakat telah diimplementasikanhttps://drive.google.com/drive/folders/18c-m3e7h96JvEsdiAyt2RnIg5shrmAfA?usp=share_link
Evidence
b. pengaduan masyarakat dtindaklanjutihttps://drive.google.com/file/d/17kCGvpjU5zTLCCR70sTnojfNkoCa9zDb/view?usp=share_link
Evidence
c. Telah dilakukan monitoring dan evaluasi atas penanganan pengaduan masyarakathttps://drive.google.com/drive/folders/1giMGJxb87unovDMjGDYWYfvGcmO8adV5?usp=share_link
Evidence
d. Hasil evaluasi atas penanganan pengaduan masyarakat telah ditindaklanjutihttps://drive.google.com/file/d/1ds-Qdr5E1pWTcfgpsN7azUkk9Bbg0CQ-/view?usp=share_link
Evidence
iv Whistle-Blowing System
a. Whistle Blowing System telah diterapkanhttps://drive.google.com/drive/folders/1L22XUEUd4Lg6emkrrQmVWKuIKdICkk0z?usp=share_link
Evidence
b. Telah dilakukan evaluasi atas penerapan Whistle Blowing Systemhttps://drive.google.com/drive/folders/10p270rZ8y-B2slsP72lzDErnhwZllegI?usp=share_link
Evidence
c. Hasil evaluasi atas penerapan Whistle Blowing System telah ditindaklanjutihttps://drive.google.com/file/d/1Tu7qSInl7AmIIeoYbFdZP-OAvTXM5DQl/view?usp=share_link
Evidence
v Penanganan Benturan Kepentingan
a. Telah terdapat identifikasi/pemetaan benturan kepentingan dalam tugas fungsi utamahttps://drive.google.com/file/d/1zWV6QNLp2B7yb_09u2tjhiFL2t-wWtfb/view?usp=share_link
Evidence
b. Penanganan Benturan Kepentingan telah disosialisasikan/internalisasihttps://drive.google.com/drive/folders/17QLDbuhMZqa_SY8Md_t3s4hNpIGYzoW5?usp=share_link
Evidence
c. Penanganan Benturan Kepentingan telah diimplementasikanhttps://drive.google.com/drive/folders/1Auj0Wd3LP8NVVoghG5xrTYBT1vyMpAJl?usp=share_link
Evidence
d. Telah dilakukan evaluasi atas Penanganan Benturan Kepentinganhttps://drive.google.com/drive/folders/11Tj6Tc9BaJ3vHtW5x4-BNPyurDUpuwZu?usp=share_link
Evidence
e. Hasil evaluasi atas Penanganan Benturan Kepentingan telah ditindaklanjutihttps://drive.google.com/drive/folders/1gR7vusGlsRT4X3cKK7SrtrfCdbyz434z?usp=share_link
Evidence
6. Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik
i Standar Pelayanan
a. Terdapat kebijakan standar pelayananhttps://drive.google.com/drive/folders/1z-OLDGZsAVGm4Ho1Ru19YA2OQSZipYLI?usp=share_link
Evidence
b.Standar pelayanan telah dimaklumatkanhttps://drive.google.com/file/d/1pqDsfssJsZsa0_HiE9myUhEO-8tGw3w0/view?usp=share_link
Evidence
c. Dilakukan reviu dan perbaikan atas standar pelayananhttps://drive.google.com/file/d/1Q2hIFdFeZX3uA3XB2RhpbyoWq6IIn9XS/view?usp=share_link
Evidence
d. telah melakukan publikasi atas standar pelayanan dan maklumat pelayananhttps://drive.google.com/file/d/1z2E8Rq8FGjVnXyTqbdk4yKEjY0rOBsEE/view?usp=share_link
Evidence
ii Budaya Pelayanan Prima
a. Telah dilakukan berbagai upaya peningkatan kemampuan dan/atau kompetensi tentang penerapan budaya pelayanan primahttps://drive.google.com/file/d/1mFAO1RNRRabWuJxC8l1F5uVS6P16Et3w/view?usp=share_link
Evidence
b. Informasi tentang pelayanan mudah diakses melalui berbagai mediahttps://drive.google.com/drive/folders/1xx4-II5p4cmA8ao9xCUK3ypwTHjBZ8ut?usp=share_link
Evidence
c. Telah terdapat sistem pemberian penghargaan dan sanksi bagi petugas pemberi pelayananhttps://drive.google.com/file/d/1zbeACiHlkZf1Rnwzahm6Fj_Q_b0HNVb2/view?usp=share_link
Evidence
d. Telah terdapat sistem pemberian kompensasi kepada penerima layanan bila layanan tidak sesuai standarhttps://drive.google.com/file/d/14FXeCCxQH6-25ntFgjyco8xYXE0LqCIA/view?usp=share_link
Evidence
e. Terdapat sarana layanan terpadu/terintegrasihttps://drive.google.com/file/d/1mwIzjTEIQkEQ45p8Fdv8FALbNWExpAkz/view?usp=share_link
Evidence
f. Terdapat inovasi pelayananhttps://drive.google.com/file/d/16aXiMlJ0nuO06d27I33oSTSxA0z2P68a/view?usp=share_link
Evidence
iii Pengelolaan Pengaduan
a. Terdapat media pengaduan dan konsultasi pelayanan yang terintegrasi dengan SP4N-Lapor!https://drive.google.com/file/d/1noosPfrrGpd8htue1UF2RF06tDaE2CNg/view?usp=share_link
Evidence
b. Terdapat unit yang mengelola pengaduan dan konsultasi pelayananhttps://drive.google.com/file/d/1I_PRbQplSlTNXbRTdqHIA_zQtMkAfD5I/view?usp=share_link
Evidence
c. Telah dilakukan evaluasi atas penanganan keluhan/masukan dan konsultasihttps://drive.google.com/file/d/1-FoB4LQvEg-Pll8t-3zAT_KJjWN79iC9/view?usp=share_link
Evidence
iv Penilaian Kepuasan terhadap Pelayanan
a. Telah dilakukan survey kepuasan masyarakat terhadap pelayananhttps://drive.google.com/file/d/1RpHQzWjuyEHC51g3zlJPPxp9VvGjN_8q/view?usp=share_link
Evidence
b. Hasil survei kepuasan masyarakat dapat diakses secara terbukahttps://drive.google.com/drive/folders/13WqI0-2Y3Ju4fw3jx5-vepaPl2_JIpsN?usp=share_link
Evidence
c. Dilakukan tindak lanjut atas hasil survei kepuasan masyarakathttps://drive.google.com/file/d/14RK0IA7t0Sdyy4qTBP3S-39R4TLLoX6q/view?usp=share_link
Evidence
v Pemanfaatan Teknologi Informasi
a. Telah menerapkan teknologi informasi dalam memberikan pelayananhttps://drive.google.com/file/d/1n5YlcvgQIPG_ZCCDUtQUJAK-zLg8spi5/view?usp=share_link
Evidence
b. Telah membangun database pelayanan yang terintegrasihttps://drive.google.com/file/d/16XyUJUDUScY2PKcW5GsD2vZWL4F1k5fr/view?usp=share_link
Evidence
c. Telah dilakukan perbaikan secara terus menerushttps://drive.google.com/drive/folders/19psMs5YI-ci8SphWNMlE8EM_aIxhTuFq?usp=share_link
Evidence
II. REFORM (30)
1. Manajemen Perubahan
i Komitmen dalam perubahan
a. Agen perubahan telah membuat perubahan yang konkret di Instansi (dalam 1 tahun)https://drive.google.com/file/d/1PiunfWVCGG4n_LaFd1SOofpye0o-N3xJ/view?usp=share_link
- Isi Jumlah Agen PerubahanEvidence
- Isi Jumlah Perubahan yang dibuat
b. Perubahan yang dibuat Agen Perubahan telah terintegrasi dalam sistem manajemenhttps://drive.google.com/file/d/1PiunfWVCGG4n_LaFd1SOofpye0o-N3xJ/view?usp=share_link
Evidence
ii Komitmen Pimpinan
a. Pimpinan memiliki komitmen terhadap pelaksanaan reformasi birokrasi, dengan adanya target capaian reformasi yang jelas di dokumen perencanaanhttps://drive.google.com/file/d/1PnRv7a28kO-2SpVy5onn5pk3IfIXxQQ6/view?usp=share_link
Evidence
iii Membangun Budaya Kerja
a. Instansi membangun budaya kerja positif dan menerapkan nilai-nilai organisasi dalam pelaksanaan tugas sehari-harihttps://drive.google.com/file/d/1PnRv7a28kO-2SpVy5onn5pk3IfIXxQQ6/view?usp=share_link
Evidence
2. Penataan Tatalaksana
i Peta Proses Bisnis Mempengaruhi Penyederhanaan Jabatan
a. Telah disusun peta proses bisnis dengan adanya penyederhanaan jabatanhttps://drive.google.com/drive/folders/1kFg0kWNl8ksw-oHVS0D2hjm4xuEWQ4kb?usp=sharing
Evidence
ii Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang Terintegrasi
a. Implementasi SPBE telah terintegrasi dan mampu mendorong pelaksanaan pelayanan publik yang lebih cepat dan efisienhttps://drive.google.com/drive/folders/1EslvIKCRO8F9HlODSQjGINoMlhcbYEDS?usp=sharing
Evidence
b. Implementasi SPBE telah terintegrasi dan mampu mendorong pelaksanaan pelayanan internal organisasi yang lebih cepat dan efisienhttps://drive.google.com/drive/folders/1iYjKKOHxpCZCQTOwseMTHBrT7q9sm5kU?usp=sharing
Evidence
iii Transformasi Digital Memberikan Nilai Manfaat
a. Transformasi digital pada bidang proses bisnis utama telah mampu memberikan nilai manfaat bagi unit kerja secara optimalhttps://drive.google.com/drive/folders/1nbieSyVRhgKwDKpErT9h8o_z4TcWB7Gu?usp=sharing
Evidence
b. Transformasi digital pada bidang administrasi pemerintahan telah mampu memberikan nilai manfaat bagi unit kerja secara optimalhttps://drive.google.com/drive/folders/1tqS-wNwUuOaeriY_SRYgqf_tRWLuOzCx?usp=sharing
Evidence
Transformasi digital pada bidang pelayanan publik telah mampu memberikan nilai manfaat bagi unit kerja secara optimalhttps://drive.google.com/drive/folders/19eUXre7OHilmvHYghMKyPv4tej2CcPyQ?usp=sharing
Evidence
3. Penataan Sistem Manajemen SDM Aparatur
i Kinerja Individu
a. Ukuran kinerja individu telah berorientasi hasil (outcome) sesuai pada levelnyahttps://drive.google.com/drive/folders/1qSfILvFXCvAkCxi2PjzUPBgzu0VW9qjC?usp=share_link
ii Assessment Pegawai
a. Hasil assement telah dijadikan pertimbangan untuk mutasi dan pengembangan karir pegawaihttps://drive.google.com/drive/folders/1NN-rGdjYx7gEOK-FPflhQjVUIV663Wc8?usp=share_link
iii Pelanggaran Disiplin Pegawai
a. Penurunan pelanggaran disiplin pegawaihttps://drive.google.com/drive/folders/1cVB69aIL_sXk5Y2uwWGDa4bfk8xQcvvn?usp=share_link
Evidence
4. Penguatan Akuntabilitas
i Meningkatnya capaian kinerja unit kerja
a. Persentase Sasaran dengan capaian 100% atau lebihhttps://drive.google.com/drive/folders/1p03QWJDlYnCjwryoA2RH4VWqhNM18PSy?usp=sharing
ii Pemberian Reward and Punishment
a. Hasil Capaian/Monitoring Perjanjian Kinerja telah dijadikan dasar sebagai pemberian reward and punishment bagi organisasihttps://drive.google.com/drive/folders/1BewjkgvrzoAOg8Hbd3AaMBxVakj_LA5D?usp=sharing
Evidence
iii Kerangka Logis Kinerja
a. Apakah terdapat penjenjangan kinerja ((Kerangka Logis Kinerja) yang mengacu pada kinerja utama organisasi dan dijadikan dalam penentuan kinerja seluruh pegawai?https://drive.google.com/drive/folders/1s2Ogl3mTViFzKGuHhDnIm2p2nzPyQEkS?usp=sharing
5. Penguatan Pengawasan
i Mekanisme Pengendalian
a. Telah dilakukan mekanisme pengendalian aktivitas secara berjenjanghttps://drive.google.com/file/d/1YdPia6RNSU-RbAB58sNnRFK0sjYg9lZl/view?usp=share_link
Evidence
ii Penanganan Pengaduan Masyarakat
a. Persentase penanganan pengaduan masyarakathttps://drive.google.com/file/d/1CcHA3vb76H9JLptYfru9KXA3LgtVxBaZ/view?usp=share_link
Evidence
iii Penyampaian Laporan Harta Kekayaan
Penyampaian Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN)https://drive.google.com/file/d/19jEsYA_bXydA6mrFV5ziCKhO0Dd3RN_P/view?usp=share_link
Evidence
Penyampaian Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN)https://drive.google.com/file/d/1-8u7Izx6UEGKP7gYrNHgMjd2iQg7pp4H/view?usp=share_link
Evidence
6. Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik
i Upaya dan/atau Inovasi Pelayanan Publik
a. Upaya dan/atau inovasi telah mendorong perbaikan pelayanan publik pada:https://drive.google.com/file/d/1bnhDyXEjMMlvkeU8HBhRulxnMdDw1kn6/view?usp=share_link
1. Kesesuaian PersyaratanEvidence
2. Kemudahan Sistem, Mekanisme, dan Prosedur
3. Kecepatan Waktu Penyelesaian
4. Kejelasan Biaya/Tarif, Gratis
5. Kualitas Produk Spesifikasi Jenis Pelayanan
6. Kompetensi Pelaksana/Web
7. Perilaku Pelaksana/Web
8. Kualitas Sarana dan prasarana
9. Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan
b. Upaya dan/atau inovasi pada perijinan/pelayanan telah dipermudah:https://drive.google.com/file/d/1Nc1NlgIBrW2vyP3pi1IMybkMLV7iOQHw/view?usp=share_link
1. Waktu lebih cepatEvidence
2. Pelayanan Publik yang terpadu
3. Alur lebih pendek/singkat
4 Terintegrasi dengan aplikasi
ii Penanganan Pengaduan Pelayanan dan Konsultasi
Penanganan pengaduan pelayanan dilakukan melalui berbagai kanal/media secara responsive dan bertanggung jawabhttps://drive.google.com/file/d/1MrOROHUspQopziZ-TDZ3fuAjjlg5Gj3D/view?usp=share_link
Evidence
B. HASIL (40)
1. BIROKRASI YANG BERSIH DAN AKUNTABEL
a. Nilai Survey Persepsi Korupsi (Survei Eksternal)https://drive.google.com/drive/folders/1iewSLkVdD-nuGk2H1McGAHvkqUYYRbwO?usp=share_link
Evidence
b. Capaian Kinerja Lebih Baik dari pada Capaian Kinerja Sebelumnyahttps://drive.google.com/file/d/1UuAM3NCmnjLi7kBe320ASmoRr08Z2IIb/view?usp=share_link
Evidence
2. PELAYANAN PUBLIK YANG PRIMA
a. Nilai Persepsi Kualitas Pelayanan (Survei Eksternal)https://drive.google.com/file/d/1vgXh06jp2nyanyM27ees16P8m_7rB2Tj/view?usp=share_link
Evidence