gallery
6 Des 2023, KPT sampaikan kuliah umum UISU (1)

Medan – Rabu (6/12/2023), Ketua Pengadilan Tinggi Medan, Dr. Drs. H. Panusunan Harahap, S.H., M.H., memberikan kuliah umum tentang Pengadilan Elektronik di Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Medan. Kuliah umum tersebut merupakan rangkaian acara dalam menyambut Milad Yayasan ke-73 pada tanggal 3 Januari 2024 dan Milad UISU ke 72 pada tanggal 7 Januari 2024.  

Dalam kesempatan tersebut, Panusunan Harahap menyampaikan tentang E-Court yang merupakan era baru peradilan di Indonesia yang biasanya lebih akrab dengan istilah peradilan secara elektronik. Ini merupakan terobosan yang diluncurkan oleh Mahkamah Agung dibidang administrasi pelayanan peradilan berbasis elektronik dengan memanfaatkan teknologi informasi (TI) dengan berlandaskan pada Peraturan Mahkamah Agung Nomor 3 Tahun 2018 tentang Administrasi Perkara di Pengadilan secara Elektronik. Menurutnya, hal tersebut dilakukan untuk mewujudkan pelayanan peradilan sederhana, cepat dan biaya ringan serta untuk mengikuti tuntutan dan perkembangan zaman serta pelayanan administrasi peradilan yang cepat dan efisien.

6 Des 2023, KPT sampaikan kuliah umum UISU (2)

Dalam acara tersebut hadir pula, Ketua Umum Yayasan UISU, Prof. H. Ismet Danial Nasution drg., Ph.D,. SP. Pros (K)., FICD, Ketua Pengadilan Tinggi Medan, Dr. Drs. Panusunan Harahap, SH, MH, Wakil Kepala Pengadilan Militer Tinggi I Medan, Dr. Tri Ahmad B, SH, MH, Rektor UISU Dr.Safrida., SE., M.Si diwakili Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan Ir. h. Abdul Haris Nasution, MT., Dekan FH UISU Dr. Danialsyah SH, MH, dan mahasiswa FH UISU.

Pada akhir acara kuliah umum tersebut Ketua Pengadilan Tinggi Medan memberikan sumbangan Buku kepada UISU, yang nantinya akan disimpan kepada perpustakan UISU.