Simulasi Latihan Penanggulangan Bencana Kebakaran di Lingkungan Pengadilan Tinggi Sumatera Utara


06 Apr 2017 | 02:31:51 , Posted in Berita, Tri Mayanthi Sinaga, S.I.Kom., 262 Hits

Jumat (31/03/2017), Pengadilan Tinggi Sumatera Utara mengadakan simulasi latihan penanggulangan bencana kebakaran dalam rangka mewujudkan akreditasi. Simulasi ini diawali dengan pengenalan tentang bencana kebakaran yang disampaikan oleh petugas dinas kebakaran kota Medan. Kemudian dilanjutkan dengan praktek evakuasi jika terjadi kebakaran, mulai dari anjuran menuju jalur evakuasi yang telah ditentukan, teknik memadamkan api dengan peralatan sederhana seperti menggunakan kain goni atau kain tebal basah, pasir sampai penggunaan racun api.

Simulasi ini disambut dengan antusias oleh seluruh warga Pengadilan Tinggi Medan. Selain menambah wawasan bagi masing-masing pegawai dalam mencegah kebakaran sampai memadamkan api jika terjadi kebakaran di kantor maupun di rumah, juga menambah wawasan pra akreditasi Pengadilan Tinggi Sumatera Utara seperti pentingnya penetapan petugas evakuasi yaitu petugas dengan helm merah bertugas untuk memadamkan api, petugas dengan helm biru bertanggungjawab untuk evakuasi korban dan petugas dengan helm kuning bertugas dalam penanganan medis pada korban.

Acara tersebut diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua, para Hakim Tinggi, Pejabat Struktural dan Fungsional serta segenap karyawan/ti Pengadilan Tinggi Sumatera Utara. Hadir pula Kepala Dinas Pencegah Pemadam Kebakaran Kota Medan, Drs. Marihot Tampubolon yang juga berperan sebagai pembicara dalam simulasi tersebut.

Link Terkait

Hubungi Kami

Anda dapat menghubungi kami bagi anda pencari keadilan melalui kontak berikut :

  • Telp : (061) 88360055
     
  • Fax : (061) 88360056
     
  • Email:
    pt.medan@gmail.com
  • Alamat:
    Jalan Ngumban Surbakti
    Sumatera Utara, Indonesia,